PENANDATANGANAN MOU

ANTARA INDONESIA BANKING SCHOOL 

DENGAN PT ALAMI FINTECH SYARIAH

 

JAKARTA – Telah berlangsung penandatanganan MOU dengan PT ALAMI Fintech Syariah, di Indonesia Banking School (IBS), Jumat (20/09/2019). PT ALAMI didirikan tahun 2017 oleh Kak Dima Djani CEO PT ALAMI, ALAMI adalah fintech (financial technology) P2P/ Peer to Peer berbasis syariah. Salah satu Co Founder & CBO PT ALAMI yaitu Kak Bembi Juniar adalah alumni IBS angkat 2005. Didirikan oleh profesional muda yang bersemangat memajukan industri keuangan syariah.

ALAMI adalah peer-to-peer financing syariah di Indonesia yang mempertemukan UKM dengan pemberi pembiayaan. Teknologi kami menganalisa ratusan data untuk menghasilkan pembiayaan yang memiliki kualitas dan kredibilitas yang baik. Menjadikan para pihak lebih efisien, akurat, dan transparan dalam proses pembiayaan syariah. Sebagai penyedia peer to peer syariah, ALAMI resmi terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam acara ini, turut hadir ketua Indonesia Banking School (IBS) Bpk. Subarjo Joyosumarto, Bpk Ardiansyah wakil ketua 3, ketua prodi Manajemen Keuangan Perbankan dan Syariah, Akuntansi, Manajemen, direktur Magister Manajemen, perwakilan organisasi mahasiswa ORMAWA, dan perwakilan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Galeri Investasi (GI). Bertujuan untuk membantu mensosialisasikan dan menularkan kebiasaan bagaimana belajar berinvestasi.

Dr. Ahmad Adriansyah, ST, M.Si. selaku wakil ketua 3, Beliau menyampaikan “saya sangat percaya bahwa investasi adalah habit atau behavior dimiliki semua orang unfortunately di Indonesia tahun 1999, Indonesia adalah consumer behavior, Indonesia selalu disuruh consume terus, benar consume adalah salah satu kebutuhan tapi investasi juga sangat penting”.

“ALAMI dibentuk untuk memudahkan milenialis berpartisipasi melakukan pendanaan kepada UKM di Indonesia, dengan teknologi bisnis syariah”. Ujar Dima Djani selaku CEO PT ALAMI Fintech Syariah selaku pendiri dan beberapa jajarannya yang dimana ada salah satu founder yaitu Alumni Indonesia Banking School Kak Bembi….  Menjadi kebanggaan untuk Indonesia Banking School (IBS). Alumni Indonesia Banking School (IBS) dapat mendirikan Fintech berbasis syariah.

Penandatanganan MOU diwakili diakhiri doa dan foto bersama dengan harapan kerjasama ini berjalan lancar dan menumbuhkan kesadaran mahasiswa dan milenial akan pentingnya Investasi Saham.