“DIGITAL LEADERSHIP”

11 Juni 2021 pk.10.00 – 11.25

  1. Latar Belakang Kegiatan

STIE Indonesia Banking School (IBS) berencana mengadakan Webinar Kuliah Umum dengan tema “Digital Leadership”. Untuk itu, IBS dengan hormat mengundang Bapak Jerry Ng, selaku Komisaris Utama Bank Jago, sebagai narasumber dalam Webinar Kuliah Umum yang dilakukan secara daring melalui platform Video Conference (Zoom Meeting). Diskusi akan dibuat interaktif dengan mengajukan beberapa pertanyaan oleh moderator maupun audience.  Adapun daftar pertanyaan singkat adalah sebagai berikut : 

  • Bagaimana teknologi telah mendisrupsi sektor perbankan dan jasa keuangan ? 
  1. Sebagai banker berpengalaman, apakah bisa diceritakan evolusi perubahan sektor perbankan dari saat bapak di Bank Danamon, lalu BTPN dan sekarang Bank Jago ?
  2. Dalam konteks apa perubahan yang terjadi?  Apa saja yang telah dan akan berubah dalam waktu dekat? 
  • As a visionary leader, what sparks you to make the innovation and to lead the change that you initiated for your organization?
  1. Bagaimana pengalaman Bapak dalam memulai dan memimpin transformasi digital ini di organisasi Bapak? 
  2. Apa yang harus disiapkan para leaders untuk dapat memimpin di era perubahan ini ?
  • Jenius dan Bank Jago seemed to be one step ahead of the industry in terms of digital transformation in product and business. 
    1. How to  find a truly unique value proposition ? Is there any secret recipe ?
    2. Selain product dan service, salah satu pendekatan yang mencolok dari Bank Jago adalah pendekatan ekosistem, can you explain more about the approach?
  • Penelitian dari AON menjelaskan bahwa masa depan digital akan membutuhkan perangkat keterampilan, perilaku, dan cara kerja baru — namun sebagian besar organisasi (59%) tidak memiliki seperangkat keterampilan dan kompetensi kritis yang diperlukan untuk bersaing di era disrupsi. 

Webinar audiences are mostly university students. Apa yang harus disiapkan generasi ini dari segi skill kompetensi dan mind set untuk dapat menjadi digital leaders di masa depan ?

  1. Maksud dan Tujuan

Agar civitas akademika STIE Indonesia Banking School lebih mengetahui dan memahami bagaimana dinamika sektor jasa keuangan dan perbankan yang bertransformasi ke arah digital dan peranan kepemimpinan dalam resolusi transformasi ini dari nara sumber yang sangat relevan dan berwenang terkait dengan topik ini.

Topik Jawaban dari acara ini bisa di lihat di Channel Youtube Indonesia Banking School