Diperkaya Program Magang, Ini Trik Cerdik Memilih Kampus yang Akan Bikin Kamu Jadi Incaran Banyak Perusahaan!

 

Sukses berkarier di perusahaan besar dan ternama bisa jadi mimpi buat sebagian besar orang, kamu mungkin menjadi salah satunya. Merintis kesuksesan tentunya bukal hal yang mudah, apalagi jika dimulai dari nol. Pijakan pertama untuk menggapai kesuksesan tentunya berawal dari pendidikan yang berkualitas, oleh karena itu pemilihan kampus menjadi hal yang penting banget.

Memilih kampus tentu bukanlah perkara mudah, terutama bagi kamu yang memimpikan berkarier di berbagai perusahaan ternama setelah lulus nanti. Banyak hal yang harus kamu petimbangkan supaya nggak salah pilih kampus. Nah, untuk itu Quipper Campus punya trik cerdik untuk kamu yang sedang galau memilih kampus.

Yuk simak trik cerdik memilih kampus yang tepat, supaya kamu menjadi incaran banyak perusahaan besar setelah lulus nanti;

Program Magang dan Relasi Kampus Menjadikanmu Incaran Banyak Perusahaan

1. Pilih kampus yang mendukung program magang untuk mahasiswanya

Jika dulu modal untuk memulai karier adalah ijazah, kini selembar surat lulus saja nggak cukup Quipperian! Saat ini mulai banyak perusahaan yang mulai memberikan prioritas bagi para pelamar yang sudah memiliki pengalaman kerja/magang. Bahkan ada juga lho yang menjadikannya syarat untuk melamar.

Adanya pasar tunggal ASEAN (Masyarakat Ekonomi Asean-MEA) yang membuat bursa kerja semakin kompetitif juga menuntut para lulusan perguruan tinggi untuk memiliki pengalaman kerja sesuai dengan bidang keilmuannya. Kondisi ini mendorong para fresh graduate di Indonesia mampu bersaing dengan lulusan negara lain.

Nah, kalau begini kamu perlu mencari kampus yang memiliki program magang untuk mahasiswanya. Seperti yang ada pada Indonesia Banking School (IBS). Seiring dengan terbukanya MEA, IBS telah mempersiapkan para mahasiswanya untuk lebih siap dalam bekerja.

Kampus yang berlokasi di daerah Kemang ini sudah memperkenalkan para mahasiswanya ke dunia kerja melalui program magang di semester tujuh. Selama empat bulan, mahasiswa IBS akan melakukan magang di bank dan lembaga keuangan yang telah bekerja sama dengan IBS.

“Kesempatan magang yg diberikan oleh IBS memberikan banyak pengalaman selain yg didapatkan di kelas, mendapatkan pengalaman magang selama di IBS yang pertama di BI Medan dan yang kedua di PT Freeport Indonesia” ungkap Veni Alfonsia, alumni IBS yang sekarang menjadi karyawan Bank Indonesia.

2. Cek relasi calon kampusmu!

IBS memiliki kerjasama dengan banyak perusahaan keuangan dan perbankan dengan reputasi yang sangat baik. Relasi yang dibangun ini tentunya akan mempermudah pada lulusan IBS saat menapaki dunia kerja.

Tercatat lebih dari 20 lembaga yang telah bekerja sama dengan IBS, baik Perbankan maupun non-bank. Quipperian pasti sudah nggak asing dengan nama besar seperti Bank Indonesia (visitasi), Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, Bank BRI, Bank DKI, Bank BJB, Bank Bukopin, Bank Saudara, Bank Ganesha, Bursa Efek Indonesia, Bank BRI Syariah, Bank Panin Syariah, Bank BNI Syariah, Bank Muamalat, Bank BTN Syariah, Bank Syariah Mandiri, Bank Victoria Syariah, Bank Mega Syariah, Bank BCA Syariah, Bank Syariah Bukopin, dan Bank Permata Syariah.

Kerennya, setiap mahasiswa IBS akan mendapatkan kesempatan magang ke perusahaan-perusahaan tersebut apabila telah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pihak kampus. Hal ini tentu sangat memudahkan, mengingat mahasiswa IBS nggak perlu repot mencari sendiri perusahaan yang mau menerima lamaran magangnya.

Selain itu, kerja sama yang dibangun antara IBS dengan para perusahaan perbankan dan keuangan tersebut nggak terbatas pada program magang, namun juga rekrutmen karyawan. Ini memungkinkan para alumni IBS untuk bisa langsung bekerja di salah satu lembaga tersebut apabila memenuhi sejumlah persyaratan.

Nah Quipperian, keren banget kan program magang yang ada di IBS? Kampus ini sangat mengerti kebutuhan mahasiswa akan bekal pengalaman kerja/magang jadi cocok banget untuk kamu yang ingin langsung bekerja di berbagai perusahaan besar saat lulus kuliah nanti.

Quipperian, dalam rangka ulang tahun IBS yang ke 15 beberapa waktu lalu, IBS memberikan Potongan Uang Pangkal Hingga 60%+50% lho! Menarik banget ya penawarannya? Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang program magang dan kuliah di IBS, jangan lupa untuk menjadikan Indonesian Banking School sebagai kampus favorit mu di Quipper Campus ya!