29 Januari 2016

P3M IBS –Dengan tema “Pemberdayaan Ekonomi Rumah Tangga, Otoritas Jasa Keuangan mempunyai tujuan untuk mendukung pengusaha melalui Literasi Keuangan di Jawa Tengah dan di Yogyakarta”. Untuk pencapaian  angka Literasi Keuangan di Indonesia yang tinggi dan mendalam, karya ilmiah ini dinilai oleh dewan juri sejak Oktober 2015. Terpilihnya 10 paper terbaik tahapan berikutnya harus dipaparkan dihadapan juri. Penilaian paparan tersebut digunakan sebagai bagian ketetapan penyaji  terbaik.

Salah satu dosen IBS Anna Sardiana, SE., M.Si terpilih menjadi salah satu finalis dalam kategori Akademisi dan Profesional. Paper yang berjudul “Pengaruh Literasi Keuangan terhadap Preferensi Penggunaan Jasa Keuangan Syariah”. Paper ini membahas tentang pengaruh yang signifikan antara literasi keuangan terhadap preferensi penggunaan jasa keuangan syariah.

Semakin tinggi literasi finansial syariah, maka probabilitas penggunaan jasa keuangan syariah akan semakin tinggi, sehingga adanya peningkatan literasi keuangan syariah. Prospek kedepannya penggunaan jasa keuangan syariah di masa depan akan semakin meningkat.

Anna Sardiana, SE., M.Si meraih Best Paper pada ajang ini yang telah diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Gedung Dekanat, FEB UNDIP Semarang. Penyeleksian yang berlangsung ketat mulai oktober hingga 8 Desember 2015.