“Investasi Tanpa Keluar Rumah : TaniHub dan Petani Digital”

Sektor pertanian di Indonesia merupakan salah satu kunci kekuatan ekonomi di Indonesia. Menurut Kementrian Republik Indonesia (2020) kurang lebih 100 juta jiwa atau hampir separuh dari jumlah rakyat Indonesia bekerja di sektor pertanian. Merujuk pada negara maju, Amerika, Kanada, Australia dan Jepang pun menjadikan pertanian sebagai sekor andalam yang menopang kekuatan ekonomi negaranya.

Perkembangan teknologi di era Revolusi Industri 4.0 mengubah berbagai sektor dalam masyarakat dunia, tidak terkecuali sektor pertanian. Sektor pertanian dapat memanfaatkan berbagai platform digital untuk meningkatkan produktivitas.

Salah satu platform digital dalam membantu memasarkan produk-produk pertanian dikembangkan oleh TaniHub Group. TaniHub Group adalah sebuah grup perusahaan agriculture technology yang hadir pada tahun 2016, berawal dari sebuah mimpi untuk menyejahterakan para petani kecil. TaniHub merupakan E-commerce berbasis aplikasi dan web yang menyediakan hasil tani terbaik dan mempermudah petani menjual barang-barang hasil panen langsung ke konsumen B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Consumer).