11 Oktober 2016

RELAUNCHING GALERI INVESTASI
INDONESIA BANKING SCHOOL

 

Kerjasama MOU yang ditandatangani dari masing-masing perwakilan dari IDX Bursa Efek Indonesia Sulistyo Budi (Information & Risk Management director), Mandiri Sekuritas Lisana Irianiwati (Senior Executive Vice President), TICMI Mety Yusantiati (Presiden Direktur), Indonesia Banking School Subarjo Joyosumarto (Ketua IBS) dan disaksikan oleh Abdul Aziz sebagai Ketua Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia. Acara dilanjutkan dengan peresmian ruangan galeri investasi yang akan menjadi ruangan simulasi pasar saham untuk mahasiswa IBS. Kegiatan dilanjutkan dengan seminar bertemakan “Investasi Sehat Di Pasar Modal Bagi Generasi Y” pembicara yang mengisi yaitu Paramita Sari (Head of Regional Development), Andreas M. Gunawidjaja (Head of retail), Dwi Sulistyorini (Direktur Eksekutif) dan sebagai moderator yaitu Dr. Surachman Surjaatmadja (P3M IBS).


Acara ini membahas bagaimana seorang mahasiswa bisa tertarik menabung saham dengan keuunggulan yang diperoleh lebih dari menabung di bank, dalam seminar ini menerangkan bahwa pemilik saham di Indonesia sebanyak 64% adalah orang asing. Fakta mengenai kepemilikan saham Indonesia maka kita sebagai generasi muda harus mengetahui bahwa keuntungan yang diperoleh perusahaa-perusahaan di Indonesia tidak dinikmati sendiri, jadi jangan mengaku cinta Indonesia sebelum mempunyai saham. Seminar ini juga mengajak mahasiswa untuk mempunyai penghasilan lebih dari berprofesi broker karena apabila menggeluti dunia saham dari sedini mungkin akan mencerahkan masa depan. Pengetahuan mengenai saham selama masih dibangku kuliah dapat membuka mata dengan cara berinvestasi sedini mungkin. Sertifikasi untuk professional broker akan dapat diperoleh, apabila aktif mengikuti bertransaksi di galeri investasi IBS dan sertifikasi akan diperoleh dari TICMI.


Kegiatan ini bertujuan membangun generasi Y untuk mengetahui perkembangan saham di Indonesia dan dapat tanggap betapa beruntungnya berinvestasi di dunia saham.