13 Juni 2017

Cashless Society dan Tour Museum Bank Indonesia

 


Sejalan dengan salah satu tugas perguruan tinggi untuk melaksanakan kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi khususnya pengabdian masyarakat, Bank Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Banking School telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi keaslian uang rupiah, cashless society serta tur museum Bank Indonesia untuk yang ketiga kalinya pada hari Kamis, 8 Juni 2017. Acara kali ini diperuntukan kepada Siswa/i dan Guru SMAN 3 Jakarta. Sebelumnya acara pertama dan kedua telah dilaksanakan pada tanggal 7 & 14 Desember 2016, dengan SMAN 97 dan SMA Yasporbi sebagai Audiens.


Acara dimulai dengan sambutan dari Wakil Ketua III IBS Bapak Ir. M. Emil Akbar., MBA dan dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai keaslian uang rupiah edisi uang kertas rupiah dan uang logam baru edisi keluaran tahun 2016 yang terdiri atas 7 jenis uang kertas dan 4 jenis uang logam yang di sampaikan oleh Bapak Husni Halimi yang ditemani oleh Bapak Hendra dari Departement Pengelolaan Uang.


Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan ciri-ciri keaslian uang rupiah, sehingga masyarakat bisa terhindar dari aksi penipuan peredaran uang palsu. Audiens terlihat sangat antusias karena banyak sekali pertanyaan dan peragaan untuk melihat simbol keaslian uang rupiah. Kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi gerakan non tunai yang di sampaikan oleh Ibu Rinda dari Departement Kebijakan Sistem Pembayaran dan di tutup dengan acara Tour Museum Bank Indonesia.





Download Video