03 Mei 2018

Best Student 2018

 


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Indonesia Banking School telah menyelenggarakan acara Best Student yang dapat diikuti oleh seluruh  mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE IBS) yang memiliki nilai IPK minimal 3.00 . Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan perwakilan yang terbaik dari Indonesia Banking School untuk mengikuti acara  Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2019 yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 2019.

Tema yang dipilih kali ini adalah Obtaining Great Characters to Support Innovation in  Globalization Era dengan tagline Think Globally, Act Nationally!

Pembukaan pendaftaran telah dilakukan mulai 27 Februari – 1 Maret 2018,  dan dilakukan proses seleksi yang ketat terhadap para peserta untuk sampai ke tahap grand final yang diselenggarakan pada tanggal 17 April 2018. Dalam Grand Final, masing-masing finalis mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah dan yang menjadi pertimbangan akhir untuk memilih yang terbaik setelah melalui beberapa tahapan seleksi antara lain hingga tahapan interview.  

Berdasarkan penilaian oleh para juri Pemilihan Best Student terhadap 4 (empat) kandidat finalis yang lolos.ke tahap Grand Final, ditetapkan urutan pemenang sebagai berikut : 

  1. Aditya Tri Nugroho, Manajemen Angk.2017 sebagai Best Student 2018
  2. Hanifah Zahra D Manajemen Angk. 2016 sebagai Juara 2
  3. Monica Kristiani, Akuntansi Angk.2016 sebagai Juara 3
  4. Septiani Sondri, Akuntansi Angk.2017 sebagai Juara 4

Terpilihnya Aditya Tri Nugroho diharapkan tidak saja dapat  meningkatkan motivasi  bagi yang bersangkutan, namun juga memberikan dampak positif kepada  para mahasiswa/i lainnya untuk dapat mengukir prestasi tidak terbatas di level lokal tetapi juga di level Nasional dan Internasional.