Kuliah Umum Bertajuk 

Introduction to Sustainable Finance 

  

JAKARTA – Indonesia Banking School melalui Program Studi Manajemen melaksanakan kuliah umum dengan mengangkat tema  Introduction to Sustainable Finance di Auditorium Indonesia Banking School (IBS), Jumat (20/09/2019). Kuliah umum ini diikuti lebih dari 300 mahasiswa Indonesia Banking School (IBS). Ibu Rahajeng Pratiwi, MBA⁣ (IFC, World Bank Group)⁣ selaku pembicara dan didampingi moderator Bpk. Dr. Ir. Batara Maju Simatupang.

Bpk Dr. Subarjo Joyosumarto SE. MA. selaku ketua Indonesia Banking School (IBS) dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa Bank itu memiliki 3P yaitu Profit, People, dan Planet. Beliau mengharapkan mahasiswa IBS mampu memahami tentang Ekonomi Berkelanjutan.

Ibu Rahajeng Pratiwi dalam kesempatan ini memberikan materi kepada mahasiswa, Beliau menjelaskan tentang tujuan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan. Ada dua hal penting mengenai peran penting calon banker yaitu bagaimana cara seleksi Smart Lender dan Borrower untuk bijak menggunakan modal dan menjadi green banking untuk kedepannya dengan menyelamatkan alam dengan kebijakan yang berkepentingan dengan lingkungan.

Kuliah umum ini diakhiri dengan menyanyikan lagu we are the world, mengingatkan kita untuk keprihatinan terhadap permasalahan kemiskinan yang melanda dan kita bersama-sama membangun negri ini untuk menjadi lebih baik lagi.