KULIAH UMUM BERTEMA

PROSPEKTIF INDUSTRI PERBANKAN SYARIAH TAHUN 2020

JAKARTA – Indonesia Banking School (IBS) kembali menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Prospektif Industri Perbankan Syariah Tahun 2020” dengan prodi Manajemen Keuangan dan  Perbankan Syariah sebagai penyelenggaranya. Kuliah umum kali ini menghadirkan Bapak Edy Setiadi SE.,M.A. (Staf Ahli Direksi LPPI dan Komisaris Bank Muamalat) sebagai pembicara dan Bapak Zulfison, S.Ag., M.A. selaku dosen di bidang Syariah yang kali ini menjadi moderator.

Dr. R. Bambang Budhijana selaku ketua prodi Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah melalui sambutannya menuturkan” di kuliah umum kali ini sangat bermanfaat untuk membentuk karakter mahasiswa yaitu knowledge, skill, dan integrity”

Topik yang dibahas dalam kuliah umum ini terkait masalah peluang dan tantangan industri keuangan syariah di tahun 2020 “Malaysia dan Uni Emirat Arab (UEA) terus memimpin Global Islamic Economy Indicator (GIEI), diikuti oleh Bahrain dan Arab Saudi. Indonesia telah mengalami peningkatan substansial dari ke-10 pada tahun 2018 menjadi ke-5 tahun ini, didukung inisiatif kuat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui strategi khususnya pengembangan ekonomi syariah,”dikutip dari materi yang dibawakan oleh pembicara

Kuliah umum ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat oleh ketua prodi manajemen keuangan dan perbankan syariah kepada pembicara dan moderator. (ccibs)