Konsentrasi Program Studi S1 Manajemen:

  1. Keuangan
  2. Pemasaran
  3. Sumber Daya Manusia
  4. Keuangan Perbankan Syariah

Bagi sebuah perusahaan, sarjana manajemen, selalu dibutuhkan peranannya. Seorang sarjana manajemen memiliki tantangan untuk mengelola bisnis agar dapat berjalan baik serta senantiasa bertumbuh sesuai dengan keinginan stake holder. Apabila seseorang sebagai pemilik perusahaan dan sekaligus sarjana manajemen akan mempunyai peran membuka kesempatan kerja bagi para pencari kerja.

Peluang karir terbuka luas bagi sarjana manajemen. Pada tahun 2016 saat penerapan ASEAN Economic Community akan menambah peluang bekerja di kawasan ASEAN. Kondisi tersebut merupakan tantangan baru sekaligus peluang bagi para sarjana manajemen agar dapat mengisi dan terserap di dunia kerja kawasan ASEAN.

Prodi Manajemen mempunyai empat konsentrasi yaitu: Keuangan; Pemasaran; Sumberdaya Manusia; serta Keuangan Perbankan Syariah. Mahasiswa dapat memilih konsentrasi sesuai dengan minat dan ketertarikan masing-masing.

Mahasiswa peminat konsentrasi keuangan akan memiliki kompetensi pengelolaan aset perusahaan, pengambilan keputusan investasi, pemilihan alternatif pembiayaan, pengelolaan risiko keuangan, serta berbagai teknik transaksi keuangan modern. Sedangkan bagi peminat konsentrasi pemasaran mempunyai kompetensi konsep, strategi dan praktek pemasaran. Para peminat konsentrasi sumberdaya manusia akan mempunyai keahlian dan kompetensi tentang konsep dan penerapan pengelolaan sumberdaya manusia di perusahaan. Bagi mahasiswa peminat keuangan perbankan syariah dibukakan wawasan secara konsep syariah tentang pembiayaan, pendanaan, jasa bank dan treasury.

Lulusan IBS memiliki nilai lebih karena mengikuti program magang pada bank syariah dan mendapat pelatihan teknis dan manajerial dibidang pengelolaan bank dan industri keuangan yang bersertifikasi.



Contact Email : manajemen@ibs.ac.id