Download Materi

“Merancang Ecosystem Startup Berbasis Teknologi Digital Untuk Berkontribusi Pada Perkembangan Ekonomi Nasional”

Dewasa ini perubahan lingkungan bisnis terjadi secara lebih cepat. Pergeseran teknologi, digitalisasi, perilaku konsumen dan kondisi alam adalah sebagian dari dinamika lingkungan bisnis yang menuntut para pelaku bisnis untuk dapat bergerak secara lebih kreatif dan inovatif. Kondisi luar biasa seperti Pandemi Covid-19 berikut dampaknya pada pergeseran pola kehidupan masyarakat kian mengamplifikasi tantangan tersebut, menuntut para pelaku bisnis untuk bergerak dengan lebih lincah lagi. Collaborative economies, kemudian diangkat menjadi salah satu alternatif solusi, dimana berbagai pihak yang berkepentingan saling membantu dan berbagi di dalam suatu ekosistem guna mengupayakan kesejahteraan bersama.

GK Plug & Play hadir mengambil peran dalam Collaborative economies tersebut dengan upayanya dalam merancang ekosistem startup berbasis teknologi digital. GK Plug & Play berkolaborasi dengan berbagai startup dalam akselerator bisnis sehingga memiliki dampak pada perkembangan ekonomi nasional.

Mengingat pentingnya peran GK Plug & Play dalam merancang ekosistem startup berbasis teknologi digital dan kontribusinya terhadap perkembangan ekonomi nasional, STIE Indonesia Banking School megundang Bapak Wesley Harjono, Founder GK Plug & Play (Sandbox Indonesia) sebagai narasumber utama dalam Webinar Nasional Kuliah Umum.