24 Maret 2016

Kebutuhan dan Kualifikasi SDM Perbankan Syariah Dalam Menghadapi MEA

 

Himpunan Mahasiswa Manajemen IBS menyelenggarakan kuliah umum yang bertemakan “Kebutuhan dan Kualifikasi SDM Perbankan Syariah Dalam Menghadapi MEA”. Berdasarkan tema tersebut sudah terlihat Peranan Perbankan Syariah untuk menghadapi MEA. Pembukaan acara diawali sambutan ketua IBS Dr. Subarjo Joyosumarto, SE.MA. Beliau mengharapkan agar mahasiswa IBS dapat menambah ilmu dari praktisi yang berkecimpung di Perbankan Syariah. Dari tambahan pengetahuan tersebut nantinya akan dapat diimplementasikan menjadi Profesional Islamic Banker.

 


Materi  kuliah umum tentang syariah ini, dipaparkan oleh Delyuzar Syamsi, SE., MM. Beliau merupakan pakar yang pernah menjadi Direktur eksekutif Muamalat Institute. Beliau konsen sekali mengenai bagaimana menjadi Professional Islamic Banker. Dalam kesempatan ini Pria berkelahiran Medan ini mempunyai segudang prestasi dari masa sekolah, kuliah hingga saat ini.

 



Dari berlatar belakang prestasi menulis, organisasi dan sebagainya hingga sekarang berhasil ikut berperan mengantarkan Bank Muamalat sebagai peringkat pertama Bank Service Excellence Monitor. Sebuah penilaian yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia bekerja sama dengan Majalah Infobank. Pada kuliah umum tersebut, materi yang dijelaskan terdapat lima poin utama untuk menjadi Profesional Islamic Banker. Secara lebih lengkap materi dapat dibaca pada web IBS. Selengkapnya bisa diunduh di sini

 

 



Kembali