26 April 2016

PENGALAMAN DIDUNIA PERBANKAN

 

Kegiatan Sharing session ini bertema “Membuka Wawasan Tentang Dunia Kerja”. Dalam rangka menambah wawasan mahasiswa manajemen yang masih bingung ingin memilih konsentrasi. Sharing Session diadakan sebagai wadah untuk membantu mahsiswa menambah wawasannya, khususnya dalam hal konsentrasi, yaitu marketing, SDM, dan Keuangan.


Kegaiatn Sharing Session dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2016 pada pukul 15.30 WIB bertempat diruangan 1hjkl dengan pembicara Dibya Samaya seorang marketer bisnis development dan Rachmat Anggara seorang bisnis Officer di PT Adia Teknologi Indonesia. Kedua pembicara ini adalah alumni Indonesia Banking School pada tahun 2006 dan 2005.


Kegaiatan Sharing Session yang dilaksanakan sehabis jam kelas ini berlangsung sangat atraktif. Pertanyaan yang banyak diajukan lebih banyak seputar bagaimana bisa yakin dengan jurusan yang kita pilih untuk setelah lulus dari S1 apakah bisa cepat dapat kerja?


Pengalaman yang disampaikan dari kedua narasumber menjelaskan bahwa kita beruntung bisa kuliah di kampus IBS yang membiasakan kita kuliah dari pagi hingga sore, nanti pada saat kerja sudah langsung bisa beradaptasi. Untuk jurusan kita pilih adalah keyakinan kita bahwa akan sanggup menjalani ilmu-ilmu yang sudah kita dapatkan di Kampus dan bisa diimpelementasikan didunia kerja. Didunia bank yang dijalani kedua narasumber, mempunyai pengalaman yang menarik karena dunia perbankan adalah dasar kita untuk mencakup semua bidang dan semuanya itu memerlukan bank. Dengan keadaan seperti itu kita memiliki kelebihan tersendiri karena kita memahami tentang perbankan.


Berakhirnya acara Sharing Session ini ditutup dengan membagikan kenang-kenangan dan foto bersama, semoga dapat bermanfaat pengalaman yang kita dapat dalam acara ini dan menambah wawasan didunia kerja.

 


 



Kembali