28 Mei 2015

Intermediate Leadership Training

Pada tanggal 22-23 Mei 2015 telah dilaksanakan sebuah acara yang memperkaya daya fikir serta kemampuan dalam berorganisasi secara baik di lingkungan internal IBS. Badan Eksekutif  IBS periode 2014-2015 selaku penyelenggara acara, membuat konsep acara ini dengan mengemasnya secara baik dengan tujuan agar para individu yaitu Mahasiswa/i memiliki sikap dan sifat kepemimpinan. Acara yang diselenggarakan ini bertujuan untuk membuat tingkatan dalam berorganisasi. Pelatihan yang dilaksanakan terdahulu adalah BATPRO (Basic Activist Program).

Kami memberi nama  acara ini ILT (Intermediate Leadership Training). Materi serta motivator/pembicara  yang mengisi acara ini berbeda dengan pelatihan BATPRO. Pembicara yang mengisi pelatihan ini sebagai berikut :

  1. Dasar-dasar advokasi (Paham Indonesia)
  2. Negotiation skill (Paham Indonesia)
  3. Kepemimpinan kaum muda (Paham Indonesia)
  4. Student government (BEM Fakultas Hukum UI)
  5. Rekayasa sosial (CSR Staff Tri Putra Agro Persada)
  6. Manajemen Konflik (CSR Staff Tri Putra Agro Persada)

 

Para peserta yang mengikuti pelatihan ini diharapkan mempunyai bekal dalam jati dirinya untuk berani menghadapi perannya dalam Organisasi Mahasiswa di IBS. Kedepannya diharapkan kampus tercinta kami ini dapat jauh lebih baik dalam mempertanggungjawabkan tugas mereka. Bagi para Mahasiswa yang ingin bergabung regenerasi organisasi tahun selanjutnya yaitu dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) maupun DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) WAJIB mempunyai sertifikasi dan telah dinyatakan LULUS dalam pelatihan BATPRO dan ILT.

 



Kembali