24 Mei 2016

Talk show Reproductive System




Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia Banking School bekerjasama dengan Kiranti dan Brawijaya Women and Children Hospital, menyelenggarakan Kegiatan untuk meberikan edukasi akan kesehatan reproduksi. Menjaga kesehatan reproduksi ternyata mempunyai dampak negative apabila kita tidak mengetahui mengenai bagaimana menjaga system reproduksi. Materi dibawakan oleh dokter spesialis ginekologi dan kandungan dari Rumah Sakit Brawijaya yaitu dr. Tirsa Verani, SPOG.


Acara ini dihadiri oleh 244 orang yang terdiri dari 206 Mahasiswi, Dosen dan tenaga pendidik. Acara dimulai pukul 16:00 WIB, yang bertepatan kegiatan belajar-mengajar usai. Bemby Trissandy selaku Presiden Mahasiswa Indonesia Banking School membuka acara dengan sambutan, selanjutnya langsung pada inti acara pemaparan materi mengenai perkenalan dampak yang ditimbulkan system reproduksi.


Timbulnya penyakit kanker serviks menjadi topik pertama yang menerangkan bahwa kanker yang terjadi pada serviks atau leher rahim (organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim), letaknya antara rahim (uterus) dan vagina, merupakan kasus tertinggi kematian pada perempuan mencapai 80%. Kasus ini terjadi di negara-negara berkembang menurut data Globocan pada tahun 2002. Indonesia adalah yang termasuk mempunyai potensi besar dalam kasus ini, data yang tercatat ditemukan empat puluh kasus baru kanker serviks pada setiap harinya. Sebanyak 20 perempuan meninggal karena kanker serviks setiap dua jam dan tiga wanita terdiagnosa kanker serviks.


Sebagai penutup kegiatan diberikan sedikit waktu untuk peserta untuk memberikan pertanyaan - pertanyaan mengenai materi yang telah disampaikan. Bagi yang beruntung diberikan hadiah tambahan berupa voucher untuk konsultasi di Brawijaya Women and Children Hospital dan bingkisan dari Kiranti produk minuman kesehatan alami untuk wanita.


Badan Eksekutif Mahasiswa – Kabinet Revolusi

 

Kembali