22 Desember 2016

BE SMART CITIZEN FOR BETTER INDONESIA WELFARE

 





Kegiatan Kuliah Umum ini bertema “Sosialisasi Peran dan Fungsi LPS dalam Stabilitas Sistem Keuangan”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2016 bertempat di Auditorium Indonesia Banking School lantai 2, dengan pembicara Bapak Sumaryo, S.E., M.M (Direktur Bank Examination and Risk Management LPS) dan moderator Ibu Anna Sardiana, M.Si selaku dosen tetap di IBS. Peserta Kegiatan Kuliah Umum adalah Dosen Indonesia Banking School dan Mahasiswa/i Indonesia Banking School.


Kuliah umum kali ini membicarakan mengenai peredaran uang yang bisa menyebabkan inflasi seperti contoh pada negara Zimbabwe pernah mencetak satu lembar uang sebesar Seratus triliun dolar untuk membayar hutang luar negri dan membiayai pembelanjaan negara. Apabila suatu negara mempunyai hutang luar negri bisa terjadi krisis atau bangkrut karena terus bertambah dikarenakan inflasi.


Diakhir acara dibuka sesi tanya jawab yang berlangsung sampai pukul 11.00 wib dan apabila ada pertanyaan yang menarik akan diberikan hadiah untuk pertanyaan terbaik. Dengan adanya kuliah umum dari LPS ini banyak manfaat mahasiswa dapatkan karena tidak didapatkan diperkuliahan, pengalaman naras sumber yang aktif di dunia perbankan akan menjadi bekal mahasiswa untuk masa depan.




Kembali