10 Januari 2017

Be the Heroes and Save The Country

 





Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Indonesia Banking School periode 2015/2016 dibawah Kementrian Kesenian dan Olahraga menyelenggarakan program kerja “IBS Super cup 7. IBS Super Cup 7 merupakan kegiatan perlombaan yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga dan kesenian dan diikuti oleh pelajar tingkat SMA/sederajat , Mahasiswa, dan kategori umum. IBS Super Cup 7 mengangkat tema “HEROES” dengan tagline “Be the Heroes and Save The Country” yang dilaksanakan pada tanggal 7 – 13 November 2016 untuk babak penyisihan dan tanggal 17 – 18 untuk babak Semi Final dan Final di lapangan Indonesia Banking School.


Perlombaan yang diadakan antaranya adalah basket, futsal pada cabang olahraga, untuk kesenian ada perlombaan tari saman dan fotografi. Peserta perlombaan basket terbagi menjadi perlombaan basket antar SMA/sederajat dan antar Universitas, pada antar SMA/sederajat diikuti oleh 10 tim, sedangkan antar Universitas diikuti oleh 12 tim. Juara dari pertandingan basket antar SMA/sederajat adalah SMAN 2 Depok, sedangkan juara dari pertandingan basket antar Universitas adalah UPN Veteran.


Pada cabang olahraga futsal terbagi menjadi perlombaam futsal antar SMA/sederajat dan perlombaan futsal antar Universitas, pada perlombaan futsal antar SMA/sederajat diikuti oleh 12 tim, sedangkan perlombaan futsal antar Universitas diikuti oleh 10 tim. Juara dari pertandingan futsal antar SMA/sederajat adalah SMAN 82 Jakarta, juara dari pertandingan futsal antar Universitas adalah Universitas Pancasila Hukum. Pada perlombaan tari saman SMA/sederajat perlombaan diikuti oleh 8 tim. Perlombaaan tari saman diselenggarakan pada tanggal 18 November 2016 di Auditorium Indonesia Banking School. Perlombaan tari saman dimenangkan oleh SMAN 3 Tangerang Selatan.


Pada fotografi perlombaan diikuti oleh 11 peserta. Pemenang dari cabang fotografi dibagi menjadi dua, yaitu juara I dan juara favorit. Juara I perlombaan fotografi adalah Dwi Herlambang Ade Putra dari Politeknik Negri Jakarta dan juara favorit perlombaan fotografi adalah Juhar Khalis dari Indonesia Banking School.


Kompetisi ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan rasa sportifitas, dan kecintaan terhadap Negara Republik Indonesia, selain itu tujuan utama diadakannya acara ini adalah untuk membangun hubungan yang harmonis serta menjalin silaturahmi dengan siswa/i, mahasiswa/i, serta semua yang turut berpartisipasi di dalam acara IBS Super Cup 7.





Kembali