11 Agustus 2015

Indonesia Banking School Proudly Present, Saba Desa 2015

Dengan tema “Micro Business Development” dan tagline “Langkah Menuju Ekonomi Desa Mandiri”. Kegiatan ini dilakukan dengan cara memberikan pengalaman empiris kepada mahasiswa untuk hidup di tengah-tengah masyarakat luar kampus, dan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat dengan melakukan pengembangan di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, lingkungan dan sosial.

 

Saba Desa  dalam bahasa Sunda memiliki arti berkunjung ke desa, dalam pengertian tersebut dimaksudkan bahwa mahasiswa/i IBS berkunjung ke desa yang berpotensi untuk mengembangkan aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan, lingkungan dan sosial yang berfokuskan pada aspek ekonomi dikarenakan ketika aspek ekonomi suatu desa berkembang menjadi lebih maju, diharapkan mampu menujang perbaikan kualitas aspek kesehatan, pendidikan, lingkungan dan sosial demi mengembangkan suatu desa yang berpotensi menuju ekonomi desa mandiri.

 

Tentunya kegiatan ini memiliki tujuan, meningkatkan ekonomi masyarakat desa, memperbaiki dan menambah fasilitas baik dari aspek pendidikannya, aspek lingkungan, aspek kesehatan, dan aspek sosial. Menumbuhkan hubungan dan kerjasama yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat, serta meningkatkan kemampuan, wawasan dan pengalaman mahasiswa IBS sebagai bekal hidup di dalam masyarakat. Pelaksanaan kegiatan mahasiswa IBS dengan memberdayakan masyarakat yang mempunyai minat terhadap kegiatan ini.

1.      Masyarakat desa dan masyarakat umum.

2.      Mahasiswa/i STIE IBS yang masih aktif.

 

 

Supported by

·         Badan Eksekutif Mahasiswa

·         Himpunan Mahasiswi Akuntansi

·         Himpunan Mahasiswi Manajemen

 

Sponsor by

* Bank Indonesia

* RASBI

* LPPI

 

supported by

*Telkomsel

 

 

 



Kembali