Konsentrasi Program Studi S2 Magister Manajemen:

  1. Manajemen Keuangan dan Perbankan Konvensional
  2. Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah
  3. Manajemen Pemasaran
  4. Manajemen Resiko
  5. Manajemen Sumber Daya Manusia
  6. Manajemen Pembiayaan Perumahan

Tantangan perubahan lingkungan global yang sangat pesat membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, kreatif dan inovatif. Program MM Indonesia Banking School menjawab perubahan tersebut dengan mendedikasikan diri untuk menyediakan sumberdaya manusia yang memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam bersaing.


Program MM IBS dengan program yang mengembangkan modal intelektual di bidang bisnis, keuangan dan perbankan serta sumberdaya manusia dengan karakteristik human capital yang dibutuhkan dalam lingkungan bisnis yang semakin kompleks, kompetitif, dan cepat berubah. Human capital tidak hanya mencakup aspek pengembangan intelektual yang bersifat sempit namun terkait dengan ketrampilan kepemimpinan (leadership skill) dan manajemen (managerial skill) yang mampu menjawab tuntutan dinamika lingkungan bisnis saat ini maupun masa mendatang.


Pengembangan human capital dalam cakupan yang lebih luas adalah pengembangan intellectual agility secara mendasar mencakup kemampuan untuk melakukan kontekstualisasi secara cerdas terhadap konsep pengetahuan yang dimiliki dalam rangka pengembangan proses penciptaan nilai serta transformasi yang berkelanjutan untuk dirinya sendiri, organisasi tempat bekerja maupun industri


Perkembangan industri keuangan islam (Islamic Financial Industries) di Indonesia selama 5 tahun terakhir tumbuh dengan sangat mengesankan, terutama pada industri Perbankan Syariah.


Pertumbuhan Industri Perbankan Syariah yang tinggi ini telah ikut men-drive tumbuhnya Industri Keuangan Syariah lainnya, seperti asuransi syariah, perusahaan multi-finance, lembaga keuangan syariah bukan bank dan lembaga keuangan mikro syariah. Hal ini menyebabkan kebutuhan tenaga kerja (SDM) dibidang keuangan dan perbankan syariah juga ikut meningkat.


Karena itu, upaya untuk menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang handal di bidang ekonomi, keuangan dan perbankan islam di Indonesia menjadi penting dan layak di prioritaskan melalui penyediaan lembaga pendidik yang berkualitas seperti yang dilaksanakan oleh program studi Magister Manajemen. Indonesia Banking School, telah membuka konsentrasi manajemen keuangan perbankan syariah. Konsentrasi ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan SDM, khususnya Perbankan Syariah di Indonesia.

 

Tujuan Program MM IBS

Tujuan Program Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen menghasilkan tenaga profesional di bidang bisnis, manajemen. keuangan dan perbankan, dengan kompetensi:

  • Menghasilkan lulusan yang memiliki Integrity, Knowledge, dan Skill di bidang keuangan dan perbankan yang mampu bersaing di tingkat Nasional.
  • Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan keilmuan yang dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan ilmu pengetahuan di bidang keuangan dan perbankan di tingkat Nasional.
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai kontribusi bagi pengembangan industri di bidang keuangan dan perbankan, berguna bagi pengembangan ilmu, pembelajaran, serta bagi masyarakat Indonesia.
  • Terjalinnya kerja sama sinergis yang saling menguntungkan antara Program Studi Magister Manajemen dengan dunia usaha, industri keuangan perbankan serta asosiasi dan komunitas dalam masyarakat demi tercapainya tingkat kesejahteraan yang lebih baik.
  • Meningkatkan sarana dan prasarana akademik yang berbasis teknologi untuk pengembangan sistem dan atmosfer akademik yang kondusif yang bertaraf nasional.

 

Fasilitas

  • Ruang kelas yang nyaman dan modern
  • Tersedia Modul Perkuliahan

 

 



Contact Email : info.mm@ibs.ac.id