17 Mei 2017

 

Bambang Pamungkas dan Firman Utina Bawa Tim AIA Indonesia Melaju ke White Hart Lane

 


 

Pada 3 Maret 2017 mengumumkan keberhasilan tim perwakilannya yang bermain di bawah asuhan Bambang Pamungkas (Bepe) dan Firman Utina selaku Team Manager dan Head Coach dalam kompetisi regional AIA Championship 2017 di Hong Kong.


AIA Indonesia mengirimkan dua tim, yakni tim Nakula dan tim Sadewa untuk mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi di Hong Kong melawan 7 (tujuh) negara lainnya, yakni Australia, Selandia Baru, Tiongkok, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand. Total ada 18 tim yang berjuang dalam kompetisi regional AIA Championship 2017 untuk meraih empat tiket menuju laga final di London.


Tim Sadewa berkompetisi di AIA Partner League melalui perjalanan yang mendebarkan di kompetisi regional AIA Championship 2017. Sempat berada di posisi terakhir pada babak kualifikasi, tim Sadewa kemudian bangkit menemukan permainannya hingga melaju mulus ke posisi puncak. Pertandingan penentu antara tim Sadewa melawan tim Tiongkok dengan skor 3-1 berhasil mengukuhkan kemenangan bagi Indonesia di Hong Kong. Sementara, laju tim Nakula dalam AIA League harus terhenti di Hong Kong, setelah bertekuk lutut dalam laga adu penalti melawan tim Malaysia.


Dengan keberhasilan di Hong Kong, tim Sadewa akan berangkat ke White Hart Lane, London pada Kuartal II 2017 untuk bertanding dalam laga final AIA Championship 2017 melawan tim Thailand.


Perjuangan penuh semangat telah ditunjukkan oleh seluruh punggawa Tim Sadewa. Sayangnya, 2 gol persembahan Rifki Rahman dan Aldo Prasetyo belum cukup untuk mengantar Indonesia jadi juara. Meski begitu, Shabir Arsya Janitra sebagai penjaga gawang Tim Sadewa terpilih sebagai penjaga gawang terbaik di ajang AIA Championship 2017.


Selama 3 bulan mendapatkan arahan dari Team Manager, Bambang Pamungkas dan Head Coach Firman Utina, ditambah arahan kilat dari legenda Tottenham Hotspur, Micky Hazard saat berada di markas besar Tottenham Hotspur, Tim Sadewa menduduki posisi runner-up atas CITI Thailand dengan skor 4-2.


https://sport.detik.com/sepakbola/advertorial-news-block/3437999/bambang-pamungkas-dan-firman-utina-bawa-tim-aia-indonesia-melaju-ke-white-hart-lane



 

 

FINALIS DUTA BAHASA 2017

 

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakanĀ  Pemilihan Duta Bahasa DKI Jakarta tahun 2017. Ajang yang diperuntukan kepada mahasiswa/I DKI Jakarta bertujuan mengembangkan dan mencintai tata cara bertutur kata Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Seleksi yang dilalui dari beberapa tahap sehingga menghasilkan finalis yang unggul dalam pemilihan duta Bahasa ini. Pada tanggal 8 Mei 2017 telah diumumkan pemenang yaitu :

Inilah Putra Putri terbaik Duta Bahasa DKI Jakarta 2017.

Terbaik I Putra M. Aziz
Terbaik I Putri Carina
Terbaik II Putra M. Lutfian
Terbaik II Putri Christine
Terbaik III Putra Yacob N.
Terbaik III Putri Nabila N.

Pemenang terbaik III Putri berasal dari kampus Indonesia Banking School yaitu mahasiswa angkatan 2014 yang menjadi pemenang.