YOUTH ECONOMIC LEADERSHIP FORUM 2018

Terpilihnya Martha Cynthia mahasiswa Indonesia Banking School program studi Akuntansi angkatan 2015 yang menjabat sebagai Chief Finance Officer (CFO)  dari startup yang bernama Design for Dream

PENYELENGGARAAN SINERGI DENGAN PERGURUAN TINGGI DI JAKARTA

Dalam rangka memberikan informasi dan edukasi keuangan kepada masyarakat, serta sebagai tindak lanjut peluncuran Buku Seri Literasi Keuangan tingkat Perguruan Tinggi, maka pada tanggal 6 dan 7 Desember 2017 lalu, bertempat di Kampus STIE-IBS  telah dilaksanakan kerjasama sinergi edukasi antara OJK dengan Perguruan Tinggi di Jakarta, dihadiri oleh 26 kampus yang masing-masing menugaskan 2 dosen untuk hadir pada kegiatan tersebut.

National Business Plan Competition 2017

Dalam rangka menambah wawasan pengetahuan mahasiswa, IBS telah mengirimkan delegasi pada acara National Business Plan Competition 2017 yang diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret Solo pada tanggal 19 November 2017.

CLIMBING THE LEADDER OF SUCCESS

Kuliah umum pada tanggal 15 sepetember 2017 merupakan kegiatan untuk pembekalan mahasiswa/mahasiswi baru IBS angkatan 2017 dengan menghadirkan pembicara Bpk Dr. Sugiharto, SE., MBA merupakan mentri BUMN pada era 2004-2007 dengan tema “Climbing the leader of success”.

MOU dengan Khon Kaen University Thailand

Pada hari Rabu tanggal 13 September 2017 di kampus IBS telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Ketua IBS Dr. Subarjo Joyosumarto SE., MA dan Associate Professor DR. Pensri Jaroenwanit selaku dekan Faculty of Business Administration and Accountancy Khon Kaen University Thailand. Penandatanganan MOU ini dimaksudkan untuk mendukung kerjasama di bidang akademik antar kedua perguruan tinggi di dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan,

KULIAH UMUM PERDANA MAGISTER MANAJEMEN PROGRAM MM IBS TAHUN 2017

Kuliah perdana program MM IBS yang telah diselenggarakan pada tanggal 9 september 2017 di auditorium Indonesia Banking School, diisi dengan kuliah umum yang bertemakan  “A Leader’s Imperative on Decision Making and Cohesivity”, oleh Prof. Dr., Djoko Santoso Moeljono, SE., MA, yang juga merupakan anggota Honorable Faculty IBS.

PRESTASI IBS DI KANCAH INTERNASIONAL

Pada tanggal 14-17 September 2017 yang baru lalu, mahasiswa IBS mengikuti kompetisi Internasional Debate Johor Cup di UiTM Johor, Malaysia dalam Bahasa Inggris yang di ikuti oleh 3 orang peserta perwakilan

Mahasiswa IBS Berpartisipasi dalam Kompetisi di Bursa Effek Indonesia.

Dalam rangka memperkenalkan kegiatan di pasar modal kepada masyarakat luas, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 21 Agustus 2017 telah menyelengarakan Kompetisi mengenai Investasi Pasar Modal melalui permainan saham Stocklab. Stocklab merupakan kompetisi simulasi yang bertujuan untuk  menarik antusiasme masyarakat dalam mengenal investasi di pasar modal, baik di sektor saham maupun reksa dana.

PERINGATAN HUT RI YANG KE 72

Upacara diselenggarakan di Kampus Bumi LPPI yaitu Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia, dihadiri oleh para Pimpinan dan Pejabat dari YPPI, STIE IBS serta seluruh civitas akademika.

PENERIMA BEASISWA

Dalam rangka mendorong prestasi akademik mahasiswa IBS, kami memberikan dana bantuan bagi biaya pendidikan mahasiswa, Indonesia Banking School (IBS) memberikan beasiswa berdasarkan prestasi akademik non akademik dan bantuan pendidikan kepada mahasiswa-mahasiswa IBS yang memenuhi kriteria-kriteria tertentu.

IBS GOES TO BANK BTPN

Kampus Indonesia Banking School mengadakan Company Visit ke Bank BTPN untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa IBS terkait dengan Financial Technology.

PERKEMBANGAN FINTECH DAN PERBANKAN NASIONAL

Perkembangan teknologi dan Industri jasa keuangan nasional sangat membutuhkan kerja sama yang erat dalam manajemen perubahan sebagai upaya menghadapi perubahan-perubahan sosial seiring pesatnya perkembangan teknologi. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad dalam acara Kuliah Umum di kampus Indonesia Banking School, Jumat (2/6/2017).

ALMUNI IBS MENDAPATKAN RUNNER UP PUTRI INDONESIA 2017

Pagelaran ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017 memang sudah berakhir (31/3) lalu. Peserta Putri Indonesia perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) yaitu Karina Nadila yang kini telah meraih sukses menyabet runner up II Puteri Indonesia 2017. Ia pun didaulat menjadi Puteri Pariwisata Indonesia 2017.

PENELITIAN JURNAL INTERNASIONAL

Penelitian mahasiswi IBS atas nama Rina Kartika Sari telah berhasil diterima dan diterbitkan pada jurnal internasional milik University of Bacau (www.ub.ro).

KONFERENSI STRATEGICA

Penelitian mahasiswi S2 IBS dengan nama Riani Issegana berjudul THE STATE OF PLAY OF BANKING INDUSTRY IN INDONESIA: AN APPLICATION OF SPACE ANALYSIS. Telah diterima untuk presentasi di konferensi STRATEGICA

IBS MENJADI PEMENANG TRAIL BURSA SAHAM

Kegiatan Training Of Trainer (TOT) dan Trail Competition Permainan Kartu Investasi Pasar modal “Stocklab” di selenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertempat di Lobby OJK Gedung Sumitro Djojohadikusumo pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2016.

Berburu Pemburu Untung Baru

Delapan menit menuju pukul 16, suasana auditorium kampus Indonesia Banking School di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, mendadak tegang. Perdagangan saham di Bursa Efek Jakarta bakal segera tutup, tinggal sedikit waktu tersisa bagi 20 tim peserta Stock C.

IBS MEMBUKA PERDAGANGAN DI BEI

Memenuhi undangan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), pada Kamis 16 September 2016 bertempat di Bursa Efek Indonesia telah dilakukan pembukaan perdagangan bursa oleh ketua Indonesia Banking School Dr. Subarjo Joyosumarto.

Investor Menanti Gaya Elegan Sri Mulyani Kelola APBN

Program pengampunan pajak atau tax amnesty telah dimulai, dan menuai sentimen positif dari kalangan investor. Akan tetapi, bukan berarti kekhawatiran soal realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016 sudah selesai.