24 Mei 2015

IBS Nyata Ambil Sampah Ciliwung

Jakarta-Minggu, 24 Mei 2015, mahasiswa IBS ikut serta membersihkan sampah bantaran sungai Ciliwung. Acara ini merupakan tindaklanjut program PASTI GO yang pernah dilakukan tim IBS yang difasilitasi oleh Kodam Jaya.

Pada acara tersebut tim dari IBS terdiri dari enam kelompok difasilitasi oleh tentara Kodam Jaya, mulai dari penjemputan di Kampus sampai ke lokasi Ciliwung. Mobil jemputan dari Kodam Jaya sudah siap di Kampus sekitar jam 06:00 WIB. Keberangkatan dari Kemang setelah semua Tim IBS terisi penuh energi. Saat sampai diantar oleh tim Kodam menggunakan perahu karet motor ke berbagai titik dengan dibekali karung untuk mengumpulkan sampah. Setiap kelompok dipantau oleh tim Kodam Jaya seberapa antusiasme dan kesungguhan tim IBS mengumpulkan sampah yang berserakan di enam titik bantaran sungai.

Pada jam 11:00 tim IBS dijemput oleh tim Kodam menggunakan perahu motor karet, kemudian dikumpulkan disatu tempat. Sangat luar biasa tim IBS memperoleh jamuan makan siang nasi bungkus yang dapat menambah semangat dan tenaga para anak-anak muda. Mereka dididik secara mental untuk siap menjaga kebersihan dimulai dari tindakan nyata.

Sebelum meninggalkan sungai Ciliwung semua tim IBS sempat berfoto bersama dengan tim dari Kodam Jaya di tepian sungai Ciliwung. tim Kodam kembali menanyakan kepada koordinator tim IBS, kapan lagi tim IBS bersedia dan mempunyai waktu untuk kembali lagi ikut berperan serta membersihkan sampah di Ciliwung? Kita tunggu kesediaan dan kelonggaran waktu dan tenaga para mahasiswa IBS.

Pada jam 13:00 semua tim IBS sudah diantar oleh tim Kodam kembali ke Kampus IBS. Gambar lebih lengkapnya dapat dilihat pada beberapa hasil yang diabadikan oleh fotographer IBS. Bahkan ada rekaman video perjalanan menyusuri kali Ciliwung menggunakan perahu motor karet milik Kodam Jaya.






Kembali