“Peran Soft Skill dalam Diplomasi Indonesia di Norwegia dan Islandia”

Indonesia Banking School telah menghadirkan Webinar dengan tema “Peran Soft Skill dalam Diplomasi Indonesia di Norwegia dan Islandia”

Indonesia berkonsentrasi memperkuat “diplomasi ekonomi” dalam lima tahun ke depan. Salah satu potensi ekonomi yang ingin dicapai oleh pemerintah Indonesia adalah memperluas kerja sama Indo Pasifik di luar kawasan Asia Pasifik. Selama ini, banyak pekerjaan yang telah dilakukan di bidang ini. Indonesia memiliki aset berkualitas tinggi dan dapat mempertahankan ekonomi berkualitas tinggi dan berkelanjutan. Indonesia memiliki pasar yang besar dan populasi usia produksi yang besar. Aset tersebut dapat menjadi daya tawar untuk mengembangkan kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan antara Indonesia dan negara lain (Kemenlu RI, 2020).

Indonesia menjalin hubungan baik dengan banyak negara, diantaranya adalah Norwegia dan Islandia.

Dalam menjalin hubungan baik internasional, diplomasi memegang peranan sentral di dalamnya. Peran soft skill dalam diplomasi sangat membantu dalam diplomasi Indonesia dengan negara lain, seperti kepemimpinan, komunikasi, berpikir kritis, menjalin networking, kerja tim dan sebagainya.

Merujuk pada peran Peran Soft Skill dalam Diplomasi Indonesia di Norwegia dan Islandia, maka STIE Indonesia Banking School menghadirkan Webinar Nasional dengan tema tersebut dengan narasumber Bapak Prof. Dr. Todung Mulya Lubis, SH., L.LM., Duta Besar Repubik Indonesia untuk Norwegia dan Islandia di Oslo.

Materi bisa klik link berikut Download