Download Materi

“Prospek Insurtech Dalam Meningkatkan Inklusi Keuangan Masyarakat Indonesia”

Saat ini, perkembangan InsurTech di Indonesia masih belum terlalu tinggi bila dibandingkan dengan fintech, terutama platform pinjaman online. Pinjaman online berkembang dengan cepat karena memberikan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan uang tunai dengan cepat. Hal ini berbeda dengan sistem asuransi, dimana masyarakat perlu membayar uang secara teratur dalam bentuk premi dan manfaat asuransi yang tidak dapat dirasakan secara instan. Potensi yang besar dalam masyarakat terkait penggunaan InsurTech belum dimanfaatkan secara maksimal. Dengan adanya InsurTech, diharapkan dapat mendorong peningkatan penggunaan produk asuransi melalui penyediaan produk asuransi mikro yang sederhana dan terintegrasi dengan platform e-commerce sehingga memudahkan konsumen dalam mengakses produk asuransi.

Salah satu Perusahaan insurtech yaitu Pasar Polis telah hadir di Indonesia sejak tahun 2015 untuk merevolusi asuransi yang selama ini dikenal sebagai mewah. Akan tetapi dengan memanfaatkan teknologi terkini, permintaan asuransi diharapkan akan meningkat dengan kehadiran insurtech.

Mengingat pentingnya peran InsurTech dalam dalam meningkatkan Inklusi Keuangan Masyarakat Indonesia, STIE Indonesia Banking School megundang Bapak Cleosent Randing, Founder & CEO PasarPolis Indonesia sebagai narasumber utama dalam Webinar Nasional Kuliah Umum.