Kurikulum S1 Manajemen Indonesia Banking School

Mata kuliah untuk program S-1 di bidang manajemen diberikan sesuai dengan kompetensi yang ingin dicapai,yaitu:

  1. Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian mantap dan mandiri serta bertanggung jawab sosial dan kebangsaan, antara lain Pendidikan Agama dan Pendidikan Kewarganegaraan.
  2. Profesional dan berkomitmen untuk melaksanakan kode etik profesi, antara lain Etika Bisnis, termasuk Etika Bankir serta Kepemimpinan.
  3. Mampu menganalisis perekonomian Indonesia, ekonomi pembangunan dan khususnya dampak terhadap industri perbankan antara lain Pengantar Ekonomi, Teori Ekonomi, Pengantar Ekonomi Pembangunan, dan Perekonomian Indonesia.
  4. Mampu mengevaluasi perkembangan potensi ekonomi dan moneter, serta dampaknya terhadap industri perbankan dan keuangan pada umumnya, antara lain Kebanksentralan (termasuk ekonomi moneter), Manajemen Investasi, Pasar Uang dan Lembaga Keuangan Bukan Bank.
  5. Mampu memahami dan melaksanakan kebijakan dalam pengelolaan perusahaan pada umumnya, antara lain Pengantar Manajemen, Pengantar Bisnis, Manajemen Keuangan, Pemasaran, Manajemen Operasional, Manajemen Sumber Daya Manusia, Perilaku Organisasi, Akuntansi, Akuntansi Biaya, dan Sistem Informasi Manajemen.
  6. Mampu memahami dan menerapkan prinsip-prinsip pokok kegiatan usaha dan manajemen bank, antara lain Manajemen Perkreditan, Perbankan Syariah, Pendanaan & ALMA, Akuntansi Bank, Manajemen Risiko, dan Manajemen Keuangan Internasional.
  7. Mampu memahami dan memanfaatkan analisis kuantitatif yang diperlukan untuk menunjang keberhasilan dalam mempelajari mata kuliah terkait, seperti Matematika Ekonomi, Matematika Bisnis, Statistik, dan Studi Kelayakan Bisnis.
  8. Mampu memahami dan memanfaatkan berbagai sarana komunikasi dan informasi, antara lain: Komunikasi Bisnis, Bahasa Inggris dan Aplikasi Komputer.