Layanan Unggul: Kunci Kesuksesan Bisnis
Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan pelayanan kepada konsumen dan pelanggan secara unggul. Melalui pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara melayani konsumen dan pelanggan dengan tepat baik terhadap pemenuhan kebutuhan maupun dalam mengatasi permasalahan penggunaan produk/jasa. Pelayanan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam mengkonsumsi atau menikmati produk layanan Perusahaan sehingga dapat meningkatkan penjualan produk/jasa.
Isi Materi
Tujuan Pelatihan
- Memahami pentingnya memberikan layanan terbaik kepada konsumen dan pelanggan.
- Mengenal needs and wants konsumen/pelanggan.
- Memahami cara mengelola keluhan pelanggan secara efektif.
- Meningkatkan keterampilan komunikasi agar dapat berinteraksi dengan pelanggan secara efektif dan empatik
- Memahami dan memetakan layanan yang dilakukan oleh pesaing sehingga dapat memetakan posisi layanan yang diberikan perusahaan sehingga dapat melakukan metamorfosa layanan menjadi lebih unggul dibandingkan pesaing
Target Peserta
- Staf/Supervisor/Manajer lembaga keuangan/perusahaan yang menangani layanan konsumen dan pelanggan
- Pemilik usaha di bidang jasa
Durasi Pelatihan
- 2 Hari