Liputan Berita Tribun Ambon Untuk Acara POM IBS 2023

September 7, 2023

Written by: gita humas

Hola Sobat IBS Semua!!

IBS masuk berita nih, yukk kita intip sedikit liputan dari kakak-kakak reporter diacara IBS yang lalu…Untuk acaranya sendiri yaitu Pekan Orientasi Mahasiswa (POM) 2023 

Berita kali ini yang akan kita bahas sm Sobat IBS semua yaitu dari Tribun Ambon.com 

Sedikit kutipan dari berita yang diupload nih : 

Taprof (Tenaga Ahli Profesional) Bidang Ideologi Lemhannas RI, AM Putut Prabantoro kepada 220 mahasiswa baru INDONESIA BANKING SCHOOL di Jakarta, Selasa (05/09/2023). Dengan judul paparan, Bela Negara Dan Tantangan Pemimpin Masa Depan Indonesia, Putut Prabantoro juga menegaskan bahwa dalam 22 tahun lagi ke-220 mahasiswa baru akan menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

 

Yap!beritanya terkait paparan dari salah satu tamu kebanggan acara POM IBS 2023 yaitu Bapak AM Putut Prabantoro yang merupakan seorang Tenaga Ahli Profesional (Taprof) Bidang Ideologi Lemhannas RI, selain kutipan di atas Bapak Putut juga memaparkan bahwa Pada tahun 2045, Ibu Kota Nusantara telah menjadi smart city. Karena berstatus smart city, IKN akan memengaruhi kota-kota lain di Indonesia dan berlomba menjadi smart cities lainnnya. Dibangunnya Ibu Kota Nusantara diharapkan juga akan mengubah cara berpikir, bersikap, bertindak dan berperilaku masyarakat Indonesia. Bersamaan dengan itu, penggunaan artificial intelligence dalam kehidupan masyarakat Indonesia akan semakin biasa. Namun hal ini memunculkan berbagai tantangan dan ancaman dalam konteks Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara.

 

Kira-kira nih kalo bisa ambil kesimpulan sedikit, apa sih yang coba dibahas dan dipaparkan oleh Bapak Putut pada acara POM IBS 2023 kali ini?

Tujuannya adalah membangun kesadaran para mahasiswa baru bahwa setiap warga negara berhak menjadi pemimpin di negara Indonesia ini tapi tidak semua bisa dan mampu nih menjadi pemimpin di masa depan nanti. Mahasiswa baru IBS 2023 tentunya diajak untuk berpikir kritis atas apa-apa saja sih perubahan di Indonesia yang terus bergerak kearah teknologi tetapi tetap tidak boleh melunturkan ideologi Indonesia yaitu Pancasila karenaaa NKRI Harga Mati!

 

Untuk link berita selengkapnya bisa Sobat IBS akses di : https://ambon.tribunnews.com/2023/09/06/mau-menjadi-pemimpin-masa-depan-indonesia-syarat-dan-kriteria-ini-harus-dipenuhi

 

Archives

Share this Article

Go to Top