3 Minutes Academic Championship

September 9, 2021

Written by: gita humas

 

   Pada jenjang pendidikan perguruan tinggi, mahasiswa tidak hanya memilih fakultas dan jurusan sesuai minat dan kemampuannya tetapi juga dapat menentukan karir mahasiswa setelah lulus dari kampus. Sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan terkait prestasi akademik mahasiswa merupakan salah satu hal penting dalam peningkatan kualitas mahasiswa dan kampus, berdasarkan hal tersebut maka perlu diadakan kompetisi akademik untuk mengupdate pengetahuan mahasiswa dan dapat memotivasi mahasiswa untuk belajar lebih giat untuk sukses. Dalam studi mereka dan masa depan mereka. Sebagai upaya dan upaya untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing dan unggul dalam persaingan dunia kerja dan dunia usaha dalam lingkup nasional maupun internasional merupakan salah satu karakter yang ingin dibentuk sejak mahasiswa masih menempuh pendidikan. Sejalan dengan Visi dan Misi Perguruan Tinggi, maka diselenggarakan sebuah kompetisi akademik yang bernama “3M-Academic Competition” dimana kegiatan tersebut merupakan kompetisi yang diadakan oleh STIE IBS Indonesia yang bekerjasama dengan UiTM Malaysia dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang bidang akademik dan mempererat tali persaudaraan antar kedua negara.

   Lomba ini diadakan secara virtual dengan melibatkan mahasiswa STIE IBS dan mahasiswa UiTM dan dibagi menjadi 4 sesi dimana peserta diberikan waktu untuk menjelaskan pertanyaan yang diajukan oleh panitia atau juri sesi tersebut.

   3 Minutes Academic Competition diselenggarakan dengan juri dan peserta dari IBS dan UiTM. Penyelenggaraan kompetisi akademik ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemutakhiran pengetahuan mahasiswa dalam berkompetisi di dunia internasional, meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar mahasiswa serta memberikan pengalaman kepada mahasiswa sebagai bekal untuk bersaing di dunia kerja di tingkat internasional.

 

Juri:

IBS : Dr. Ahmad Adriansyah, ST., M.Si & Ossi Ferli ST., SE., MSM.

UiTM : Mr. Syamsul Samsudin & Tuan Oswald Timotius Edwards.


Juara 1  diraih oleh grup UiTM A yang beranggotakan : 

  • Najwan Hafiz Azhan
  • Muhammad Faris Syaqil

Juara 2  diraih oleh grup UiTM B yang beranggotakan:

  • Muhammad Syafiq Mahidin
  • Harisa Nabila

Juara 3 diraih oleh grup  IBS B yang beranggotakan 

  • Kania Oktavia Wibowo
  • Siti Jumiyati

Selamat untuk para pemenang dan besar harapannya untuk kompetisi seperti ini terus berkelanjutan kedepannya.

Archives

Share this Article

Go to Top