Kuliah Dosen Tamu MKPS “Aspek Kelayakan Bisnis Socio-Medicopreneur: Pengalaman Rumah Sakit Wakaf Achmad Wardi”

June 6, 2024

Written by: gita humas

Indonesia Banking School (IBS) baru saja menghadirkan Kuliah Dosen Tamu menarik dan informatif dengan tema “Aspek Kelayakan Bisnis Socio-Medicopreneur: Pengalaman Rumah Sakit Wakaf Achmad Wardi” pada Rabu, 05 Juni 2024 mulai pukul 09.40 WIB secara daring. Acara yang dihadiri oleh para mahasiswa, akademisi, dan praktisi  ini bertujuan untuk menggali pemahaman mendalam tentang kelayakan bisnis dalam sektor sosio-medicopreneur, dengan mempertimbangkan pengalaman dari Rumah Sakit Wakaf Achmad Wardi.

Kuliah Dosen Tamu ini merupakan bagian dari langkah IBS untuk memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa dalam memahami keterkaitan antara aspek bisnis, sosial dan medis, sekaligus menginspirasi mereka untuk menjelajahi potensi kewirausahaan lainnya.

Salah satu highlight dari acara ini adalah penjabaran pengalaman sukses Rumah Sakit Wakaf Achmad Wardi dalam mengintegrasikan aspek bisnis dan juga sosial dengan pelayanan kesehatan. Pembicara kuliah dosen tamu hari ini yaitu Muhammad Rusli,ST., M.MT yang merupakan founder dari Eyelink Group dan Waqf Asset Management dari Rumah Sakit Wakaf Achmad Wardi yang  dimoderatori oleh Ibu Dr. Sulistyowati, SE., M.Si yang merupakan Dosen Tetap MKPS sekaligus anggota Badan Wakaf Indonesia pada membagikan wawasan mendalam tentang strategi bisnis yang mereka terapkan, tantangan yang dihadapi, serta pelajaran berharga yang mereka dapatkan dalam membangun dan mengelola rumah sakit yang berfokus pada pelayanan kesehatan dan kewirausahaan sosial.

Selain itu, peserta kuliah dosen tamu  juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dengan para pembicara dan sesama peserta, sehingga tercipta lingkungan yang interaktif dan mendukung pertukaran gagasan serta pengetahuan.

Dengan suksesnya kuliah dosen tamu kali ini berharap dapat terus menginspirasi dan membantu mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan serta pemahaman mereka dalam menghadapi tantangan dan peluang di dunia bisnis yang terus berubah dan berkembang.

Archives

Share this Article

Go to Top